Tips Membakar Lemak Dengan Berenang


 Obat Pelangsing Aman BPOM
Tips Membakar Lemak Dengan Berenang,- Banyak orang berpikir bahwa berenang adalah olahraga yang tidak bisa membakar lemak. Hal ini karena berenang tidak akan membuat Anda merasa lelah dan berkeringat. Padahal sebenarnya berenang dapat membakar kalori lebih banyak. Selain itu, berenang juga dapat memberikan manfaat bagi orang-orang yang terluka atau masalah lutut, seperti osteoarthritis.

Tapi sebenarnya, jumlah lemak yang terbakar juga ditentukan oleh gaya dan kecepatan yang digunakan saat berenang. Berikut adalah beberapa gaya berenang bersama dengan jumlah kalori yang bisa dibakar:
  • Water Tapping

Perangkap air atau mengambang di kolam tidak benar-benar gaya, tapi kegiatan ini juga bisa membakar kalori. Mengapung sendiri adalah kegiatan di mana Anda mengambang di air tanpa melakukan gaya apapun. Jika Anda mengambang di air pada kecepatan rendah atau menengah, maka Anda akan membakar kalori sebanyak 245 kkal / jam. Dan jika Anda mengambang dengan kecepatan tinggi, maka Anda akan membakar kalori sebanyak 686 kkal / jam.
  • Berenang Gaya Bebas

Saat berenang gaya bebas, maka Anda akan memindahkan seluruh tangan dan kaki. Jika Anda berenang gaya bebas dengan kecepatan sedang, yang biasanya dilakukan ketika Anda tersedia, maka Anda akan membakar kalori sebanyak 406 kkal / jam. Dan jika Anda berenang gaya bebas dengan kecepatan tinggi, yang biasanya dilakukan ketika Anda bermain, maka Anda akan membakar kalori sebanyak 686 kkal / jam.
  • Berenang Gaya Punggung

Jika Anda berenang gaya punggung dengan kecepatan sedang, yang biasanya dilakukan ketika Anda tersedia, maka Anda akan membakar kalori sebanyak 336 kkal / jam. Dan jika Anda berenang gaya punggung dengan kecepatan tinggi, yang biasanya dilakukan ketika Anda bersaing, maka Anda akan membakar kalori sebanyak 665 kkal / jam.
  • Berenang Gaya Dada atau Katak

Jika Anda berenang gaya dada dengan kecepatan sedang, maka Anda akan membakar kalori sebanyak 371 kkal / jam. Sementara itu, jika Anda berenang gaya dada dengan kecepatan tinggi, maka Anda akan membakar kalori sebanyak 721 kkal / jam.
  • Berenang Gaya Kupu-kupu

Kupu-kupu adalah gaya renang yang paling membakar lemak, hal ini karena gaya ini melibatkan gerakan seluruh tubuh. Berenang dengan kupu-kupu intensitas sedang dapat membakar kalori sebanyak 966 kkal / jam.